(Puisi) Jalan

Jarak perjalanan tak ada yang tahu
Namun pertanggung jawaban suatu kepastian
Semua orang pasti mati, semuanya tahu
Sedangkan kesadaran berbuat, perkara yang rumit

Air sungai berjalan turuti aliran
Pencari kebenaran pasti dapatkan kebenaran
Pencari kesesatan pasti dapatkan kesesatan
Dan orang yang merasa santai dari perintah pastilah sudah sesat
Begitu pula yang biasa saja dengan dosa, hati sudahlah mati

Jalan, semua tahu. Pasti bercabang
Carilah surga niscaya kau kan dapatkan
Sertakan niat ikhlas pasti hanya untuk Alloh

Semarang 19 maret ’13

(Puisi)Mati

Mati
Saat yang datang pasti
Tak ada yang menanti
Apa masih ada hati ?

Datang tiba tiba
Terkadang terurai alamat
Camat harus sigap
Catimat harus kumpulkan pundi sabar

Tak kenal usia
Pasti, mati semua
Libas fatamorgana
Kehidupan adalah usia

(Camat = Calon Mati, Catimat = Calon diTinggal Mati)

Tidur

Tidur,
Cengkeraman hangatmu melalaikanku dari heningnya malam
Buaian mimpimu jauhkanku dari munajat Robb-ku.

Tidur,
Malam indah, mimpi susuri suatu cerita indah, namun…
Seketika terbangun dan tertidur Kembali.
Diluar dingin… Selalu meringkuk…

Tidur,
Pagi menjelang,
Bangun susah aku,
Bukan,
Tapi bisikan itu….

Dosa

Bismillah,

Suatu hari, Abdulloh bin Abbas memberikan nasehat kepada orang orang. Beliau berkata :

Wahai orang yang bergelimang dosa, janganlah engkau aman dari akibat perbuatan dosamu, dan ketahuilah bahwa perkara yang mengikuti dosa itu lebih besar dari dosa itu sendiri.

Maka sesungguhnya tiada rasa malumu dari orang yang ada di kananmu dan kirimu sedangkan kamu melakukan dosa, tidak dapat mengangkat dosamu.

Maka sesungguhnya tertawamu tentang dosamu, sedangkan kamu gak ngerti apa yang Alloh lakukan kepadamu, lebih besar dari dosa.
Continue reading

(Syair) Orang yang Bahagia

Bismillah,

Disebutkan di salah satu tulisan Al Imam Ibnu Rojab, yakni di penjelasan hadits Abu Ad Darda’ tentang keutamaan ilmu, sebuah syair yang berbunyi :

ليس السعيد الذي دنياه تسعده … إن السعيد الذي ينجو من النار

Bukanlah orang yang bahagia itu adalah yang dunianya membuatnya bahagia,
Akan tetapi, orang yang bahagia adalah orang yang selamat dari neraka

Majmu’ Rosail Ibni Rojab

Sihir emang Syirik

Ada sebuah komentar yang agak miring tentang mempercayai sihir. Ada atau tidaknya. Senyum aja bisanya.

Dia bilang, takut syirik.

Aku jawab, syirik itu perbuatannya.

Percayanya itu bukan syirik.

Hari gini gak percaya sihir?

Helloow…

Sihir nggak cuman di harry potter aja loh ! Di dunia ini banyak sihir.

Na’udzubillah dari sihir dan di sihir.

Mereka seneng, banyak yang nggak percaya mistis. Karena sihir hal yang mistis. Jadi mereka seneng melakukannya.

Padahal, sihir hukmnya syirik. Syirik berarti ?

 

 

(Puisi) Buram

Mataku tak dapat melihatnya,

Sedangkan fikirku menerawang buramnya.

Dan hatiku merasa perihnya.

Benar,

Saat ini ku tak dapat melihatnya.

Fikirku menerawangnya.

Rasaku rindu, menusuk sakit.

Jauh jarak memisah.

Rasa itu masih ada.

Terluka, tak bisa menutup.

Dan terus menerawang,

Di kabut buram,

Rindu