(Motivasi) Lagi Malas ??

Bismillah,

Kalian lagi malas? Patah semangat? Sedang loyo? Sedang tidak mood? Atau apalah yang semisalnya. Tau nggak kalau semangat itu seperti api. Yang akan terus memanasi suasana. Kemudian meludeskan rintangan rintangan yang ada. Apalagi kalau di barengi dengan suasana yang KLOP, hingga jadi bertambah kuatlah arus apinya. Untuk mengarungi kehidupan, dan menghanguskan rintangan.

Tapi apa jadinya kalau air kemalasan mengguyur api semangat dengan derasnya? Tapi tanpa kilat yang menyambar nyambar? Mati sudah itu apinya. Kalau sudah gitu…. Semua jadi susah dah… Tapi jangan sampai, yang satu ini di malasin…. MALAS MASUK SURGA.

Kawan, Ternyata malas itu termasuk dari sekiaaan banyak senjata setan untuk membujuk rayu anak adam dan hawa untuk menemaninya di neraka nanti. Kalian mau nggak masuk neraka? Na’udzubillah. Tau sendiri lah kengeriannya disana. Adzab yang tiada habis. Minumannya air mendidih dan nanah. Makanannya buah Zaqqum. Hidiih. Adzab teringan yang diberikan kepada Paman Nabi Muhammad shollallohu ‘alaihi wasallam ialah dia menginjakkan kakinya di neraka, sampai sampai otaknya mendidih !! Karena itu lah, kita butuh senjata untuk melawannya. Mau ?

Senjata Pertama

Ketahuilah, bahwa kita hidup di dunia ini diciptakan tidak untuk sesuatu yang siasia. Ada hikmahnya. Tidak mungkin Alloh menciptakan kita hanya untuk makan, minum, buang hajat, tidur, bekerja, menikah, punya anak, dan apa yang lain. Misalkan kita ingin punya sesuatu, dengan punya sesuatu itu kita punya tujuan. Misal, kita pingin punya pulpen. Nah dengan pulpen itu, kita punya tujuan yaitu biar bisa nulis.

So, kita harus tahu, tujuan Alloh ciptakan kita untuk beribadah kepadaNya.

Senjata Kedua

Alloh memerintahkan kita untuk beribadah yang mana kemanfaatannya tidak kembali kepada Alloh. Tapi kembali kepada kita sendiri. Kita tidak mengibadahiNya, Kekayaan Alloh tidak akan habis. Begitu pula bila kita mentaatiNya, kekayaan Alloh tidak akan bertambah.

Beda sama manusia bung ! Kalau nyuruh mesti ada maunya. Iya to?

Senjata Ketiga

Umur kita hanyalah nafas yang kita dapatkan. Jika nafas sudah tidak ada, kehidupan didunia alias umur kita didunia sudah habis. Dan masa berlakunya sudah expired. Berbahagialah orang yang memanfaatkan nafasnya untuk bersemangat untuk menggapai ridloNya. Dan sengsaralah orang yang menyiakan nafasnya.

Senjata Keempat

Pegang erat motivasi atau dorongan yang diberikan oleh seorang yang tidak berkata melainkan dari wahyu yang diturunkan oleh Alloh, dan tidak berkata sekehendak nafsunya ((Bersemangatlah engkau terhadap apa yang bermanfaat bagimu, dan minta tolonglah kepada Alloh, dan janganlah malas))

Senjata Kelima

Jangan main tunda. Selesaikan apa yang prioritas. Selesaikan apa yang harus di selesaikan. Jangan tunggu besok. Jangan tunggu nanti. Inget, gunung itu tersusun dari batu batuan dan pasir serta tanah. Dan semuanya itu tersusun dari sesuatu yang sangat kecil.

 

Oke, mungkin Lima senjata ini yang bisa aku sampaikan. Masih banyak sih senjata yang lainnya. Daan…. Kita sama sama berjuang melawan malas ini. Karena malas, adalah salah satu dari senjata setan.

Advertisements

4 comments on “(Motivasi) Lagi Malas ??

  1. Pingback: Menulis, Belajar dan Bermain « Muhammad Ihfazhillah

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s