Bodoh Sok Pinter

Bismillah,

Sesat. Yah, itu-lah akhir orang yang dak punya ilmu, tapi dengan pe-de-nya ngomong tentang agama. Sebenarnya masih ada satu lagi yang gak kalah bahayanya. Mengikuti hawa nafsu, sebagaimana posting yang lalu.

Padahal, setiap kali solat kita berdoa agar tidak jadi orang yang sesat dan dimurkai. Sesat adalah orang orang Nashrani dan orang orang yang menyerupai mereka, beragama tanpa ilmu. Dimurkai adalah orang orang Yahudi dan orang orang yang serupa dengan mereka, punya ilmu dan tahu yang benar, tapi lebih ikut hawa nafsu.

Di zaman kita ini, sudah buanyaak contoh orang yang menyandarkan dirinya kedalam islam, mengaku tidak berwala’ kepada nashrani dan juga yahudi, namun hakikatnya mereka diri mereka. Bukankah orang yang menyerupai suatu kaum, maka dia dari mereka ??

Inilah ketetapan Alloh yang tidak dapat dihindari. Untuk membedakan mana yang di atas kebenaran dan istiqomah, dan mana yang tegak diatas kebatilan dan memusuhi kebenaran.

Bukan pembolehan. Namun agar waspada. Rosululloh bersabda ((kalian akan BENAR BENAR MENGIKUTI jalan jalan orang orang sebelum kalian, sebulu anak panah sebulu anak panah, hingga bila mereka masuk ke dalam lubang dhobb(biasa diartikan biawak) kalian akan memasukinya)) para sahabat bertanya : Orang yahudi dan nashoro ya Rosulalloh?! Rosululloh bersabda ((Siapa lagi?))

Ya, semakin dekat kiamat, semakin asing kebenaran, semakin merajalela kebatilan. Sok berilmu diantara penyebabnya. Inilah yang banyak menyesatkan manusia sebagaimana dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori Dari Abdulloh bin Amr bin Ash, dari Nabi shollallohu alaihi wasallam bersabda : Alloh tidak mencabut ilmu dengan sekali hapusan dari dada dada hamba. Akan tetapi Alloh mencabutnya dengan mewafatkan para ulama. Hingga bila sudah tidak ada lagi aalim, manusia mengambil orang orang bodoh. Mereka ditanya, kemudian mereka berfatwa tanpa ilmu, maka mereka tersesat dan menyesatkan.

Hati hati berbicara tanpa ilmu. Bisa jadi dosa jariyah. Belajar sebelum berkata. Kita memohon kepada Alloh petunjuk dan kekokohan. Dan menjadi orang yang dapat mengenyam surga, karena keterasingan kebenaran. Aamiin.

Posted by Wordmobi

Advertisements

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s