(Renungan) Akibat Menyelisih Alloh

Bismillah,

Alloh banyak cerita di dalam Al Qur’an mengenai para umat terdahulu, bagaimana mereka di binasakan. Supaya kaum mukminin dapat mengambil pelajaran dari kisah kisah tersebut. Menjauhi perkara yang menjadikan mereka binasa. Ditenggelamkan. Gempa. Dan lain sebagainya.
Inti dari sebab pembinasaan mereka adalah, tidak maunya mereka mengikuti seruan mereka. Alloh timpakan dengannya kepada mereka adzabnya. Yakni seruan hanya menyembah kepada Alloh. Menengok ke zaman sekarang, na3udzubillah rusaknya. Lebih rusak dari zaman para nabi terdahulu. Du’at yang menyeru kepada sesembahan yang hanya satu, tidak menyekutukanNya, dinyatakan sesat oleh banyak orang. Di perparah lagi, dengan oknum yang menambatkan dirinya dengan nama islam. Dengan alasan, ini budaya kita yang harus kita lestarikan. Berbeda tapi sama. Orang orang musyrik dulu berkata “apakah kamu menyeru agar kami meninggalkan sesembahan sesembahan bapak bapak kami?”.
Masih enak ummat Nabi Muhammad, tidak langsung di timpakan adzab. Di tunggu dan masih di tunggu. Tapi siapa yang mau bertaubat? Padahal Alloh maha menerima taubat, meski dosa sepenuh langit dan bumi. Tentunya dengan taubat yang nashu7. Adapun orang orang yang sombong terhadap kebenaran, maka Alloh biarkan dia atas kesombongan. Kemudian, Alloh timpakan kepadanya adzab pedih di akherat.

Posted by Wordmobi

Advertisements

2 comments on “(Renungan) Akibat Menyelisih Alloh

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s