[Faedah] Pantaskan Sombog ?!

Bismillah

FAEDAH (dari dars malam ini (15 April 2012)) :
Lihatlah diri kita di hadapan gunung merapi, betapa kecilnya diri kita ini. Apa lagi ketika merapi memerah, betapa ciutnya kita ?
Bandingkan gunung merapi ini, dengan puluhan ribu gunung yang Alloh ciptakan di muka bumi ini. Betapa banyak dan besarnya ia.
Bandingkan gunung merapi dengan pulau pulau yang ada di indonesia. Bandingkan juga dengan bumi. Adakah yang dapat membantah bahwasannya satu pulau lebih besar dari bumi? Bandingkan dengan galaksi yang ada. Dengan matahari saja tidak ada apa apanya. Bandingkan galaksi ini dengan langit langit yang Alloh ciptakan. Adakah masih diri kita mengingkarinya?
Bandingkan langit langit Alloh dengan ArsyNya. Makhluk Alloh yang Paling Besar. Lalu, bandingkan kesemuanya ini dengan kebesaran Alloh Robb Semesta Alam. Yang akal tak dapat melampoinya.
Apakah pantas kita itu menyombongkan diri ? Apakah pantas kita itu mengatakan hukum Alloh tidak pas untuk di pakai maka kita meninggalkan. Lalu apakah pantas kita mengatakan bahwasannya hukum Alloh sudah lapuk termakan zaman, sehingga kita harus menggantinya??
Malulah, kemudian malulah kepada Alloh !!
Bila Alloh kehendaki, Alloh akan adzab kita dengan kesombongan dan kelancangan kitam, akan tetapi Alloh menunggu kita di akherat kelak, untuk menguji kita adakah kita mau bertaubat atau tidak, kemudian Alloh membalas kita tanpa dzolim.
Ya Alloh …
Betapa banyak kelancangan kita terhadap Alloh. Perintah perinta Alloh, banyak kita melalaikannya, masa bodoh, melupakan !! Larangan larangan Alloh, betapa banyak kita melanggarnya, melampoinya merasa tak salah !!! Bersegeralah kembali kepada ALloh dengan taubat, sebelum Alloh sampaikan nyawa kita ke tenggorokan kita, atau Alloh jalankan matahari dari baratnya.

Abu Abdirrohman salah satu thuwailib Misykatul Atsar

Advertisements

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s