(Nasehat) Terus Semangat !!

Bismillah,

Ini adalah nasehat untuk aku pribadi khususnya, kemudian untuk kawan kawan seperjuangan dalam menuntut ilmu meski berbeda tempat, dan untuk kalian wahai para pembaca secara umum.

Teruslah semangat wahai para penuntut ilmu dalam belajar, mengamalkan, serta mengajarkan ilmu. Juga teruslah bersabar dalam menghadapi cobaannya. Karena selain mereka yang tersifati dengan 4 sifat tersebut, mereka adalah orang orang yang merugi. Alloh berfirman pada surat al ‘asr:
و العصر إن الإنسان لفي خسر الا الذين امنوا و عملوا الصالحات وتواصوبالحق وتواصوابا الصبر
Demi masa, Sesungguhnya manusia berada pada kesengsaraan. Kecuali, mereka orang orang yang beriman dan mengerjakan amalan amalan sholih dan mereka yang saling berwasiat dalam kebenaran juga mereka yang berwasiat dalam kesabaran.
Sesungguhnya musuh musuh islam terus berusaha mengalahkanmu, mencari celah untuk menghancurkan islam. Menipu daya para penganutnya. Alloh berfirman dalam surat An Nisa’ :
ودالذين كفروا لو تغفلون عن أسلحتكم و أمتعتكم فيميلون عليكم ميلة واحدة
Orang orang kafir menyukai kalau kalian itu lalai dari senjata senjata kalian dan barang barang kalian, lalu menyerbu kalian sekaligus.
Maka persiapkanlah senjata kalian berupa ilmu ilmu yang berasaskan AL QUR’AN dan AS SUNNAH. Bepegang teguhlah dengannya, juga sebarkanlah. Bukan ilmu yang berasaskan filsafat orang orang barat yang banyak menyesatkan kaum muslimin. Bukan ilmu yang mendahulukan akal di banding nash Al Qur’an dan Al Hadits yang shohih.
Janganlah kalian melemah. Ketika kalian capai mereka juga capai. Akan tetapi kalian mengharap apa yang tiada mereka harap. Alloh berfirman di surat An Nisa :
ولا تهنو في ابتغاء القوم إن تكونوا تألمون فإنهم يألمون كما تألمون وترجن من الله ما لا يرجون
Dan janganlah kamu berhati lemah dalam mengejar mereka. Jika kamu merasa sakit maka mereka juga merasa sakit sebagaimana yang kamu rasakan. Dan kalian mengharap dari Alloh yang tidak mereka harapkan.
Kalian harapkan ganjaran yang berlipat serta surgaNya, mereka harapkan kehancuran kalian dan dunia mereka.
Alangkah rendahnya harapan mereka. Mereka kelak akan mendapatkan balasan apa yang mereka perbuat. Berupa adzab yang pedih dari Alloh di akherat kelak.
Alangkah tingginya harapan kalian. Kalian akan dapatkan balasan apa yang kalian perbuat. Berupa ganjaran pahala dan surga Alloh yang penuh dengan kenikmatan. Kenikmatan yang mata belum pernah melihatnya. Kenikmatan yang telinga belum pernah mendengarnya. Kenikmatan yang belum pernah terlintas di hati manusia. Alloh berfirman di surat Al Zalzalah :
فمن يعمل مثقال ذرة خيرا يره ومن يعمل مثقال ذرة شرا يره
maka Barang siapa yang beramal kebaikan sebesar dzarroh Alloh akan melihatnya. Dan barang siapa yang beramal kejelekan sebesar dzarroh maka Alloh akan melihatnya
Dzarroh = Semut yang kecil

Alloh juga berfirman di surat An Nisa’ :

إن الله لا يظلم مثقال ذرة وإن تك حسنة يضاعفها و يؤت من لدنه أجرا عظيما
Sesungguhnya Alloh tidak berbuat dzolim meskipun hanya seberat dzarroh. Dan bila amalan tersebut berupa kebaikan maka Alloh akan melipat gandakan amalan tersebut dan Alloh akan memberikan dari sisiNya pahala yang besar

Kawan, Sungguh berat jalan ini. Pikullah dengan senang hati dan haraplah wajah Alloh yang Maha Mengetahui tujuan kita. Jangan sampai kita di campakkan kedalam neraka setelah kita bersusah payah di dunia ini disebabkan niat kita. Sebagaimana Nabi sholawatulloh wasalaamuhu ‘alaih ceritakan tentang 3 manusia yang beramal kebaikan akan tetapi di campakkan kedalam neraka dan hadits di shohih muslim. Salah satunya adalah orang yang memiliki ilmu. Ketika Alloh bertanya kepadanya “untuk apa kamu memiliki ilmu?” maka dia menjawab “Untuk Engkau untuk mengharap wajahMu” . Akan tetapi apa jawabannya ? Apakah Alloh akan memberikan surga kepadanya karena dia memiliki ilmu ? Tidak, akan tetapi Alloh berfirman “Dusta kamu !!” Maka dicampakkan ia ke neraka. Wal ‘iyadzu billah.

Advertisements

2 comments on “(Nasehat) Terus Semangat !!

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s