[Humor]Tasbih Tunggakan

Bismillah,
Tadi malam (Ahad, 25/12), Aku di ajak kakak sepupu ku ke rumah saudara dari ayahnya untuk menghadiri hajatan keluarganya. Karena sebelumnya aku gak tau hajatannya apa, maka aku “okelah” saja. Lantas aku berbenah, mandi, wudhu, sholat(Pas selesai sholat deket maghrib). Dan setelah maghrib tancap.
Di jalan, dia mampir beli peci nasional ukuran 10 (paling gede, gak cukup punya ayahnya yang ukuran 9). Aku hanya menunggu di luar saja. Juga tak lupa beli tasbih cendana(entah untuk apa).
Singkat cerita, aku sampai sana. Sudah penuh rumahnya. Aku berdiri diluar, dengerin pada ngobrol. Saatnya makaan. Haha.
Selesai acara, dia cerita sama pamannya sama mamanya kalau dia habis beli peci. “Tasbihnya?”, kata mamanya. “Nggak lupa kok, nih di plastik, cendana”.
“Tasbihnya gini pakainya” sambil memperagakan sebagaimana ketika orang orang pada makai tasbih (aku sih gak bisa, n gak mau) “tunggakan listrik, tunggakan pulsa, tunggakan makan…” praktek pamannya.
“Nanti pas 30, pas habis tunggakannya”, kata dia.
“Haha”, Serempak.
“Loh kok pas???!!!”, kata pamannya
“Hahahahaha”, serempak…

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

