(Kenangan)Sebuah Surat, Tugas Tadrib Kelas 2 Mtw

Bismillah,

Aku ingin buka buka buku tulis latihan pas waktu aku masih di pondok. Dalam benakku, Bagaimana sih tulisanku dulu itu? Aku bisa apa sih? Memori apa saja sih yang masih tersimpan? Aku tambah pinter apa tambah gak pinter ya? 😉

Eh, ketika buka buka, kok ada yang menarik?

Suratku untuk Fariz Mustafa Kamal. Tapi ini memang untuk tidak di kirim. Tapi tak apa lah.

Dia, kalau tidak salah, waktu itu sudah pindah ke gresik. Kalau tidak salah juga, sudah setahun yang lalu ! Sebelum aku menulis surat ini.

Ku tuliskan surat itu, sebagai bentuk kangen ku ke dia. Ups, bisa kangen juga ya? Bisa donk. Sampai sekarang, belum pernah ketemu lagi. Gimana ya dia sekarang?

Berikut isi suratnya.

أخي فارز

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

أكتب إليك هذا الخطاب من السولو. وصلت المحطة السولو يوم الخميس الماضي. و أثناء خروجي من المحطة شاهدت السيارات و الحافلات و الجوالات و غير ذالك. ووجدت اليارة لأتصل إلي المعهد في انتظاري أمام المحطة

ركبت الحافلة. و في الطريق شاهدت البيوت الكثير و المزاريع الجميلة.

ثم وصلت الحافلة أمام المعهد اﻹمام البخاري و دخلت ثم أخذت البطاقة الإستئذانية في مكتبة البواب و ذهبت إلى السكان و استرحت استراحة هادئة.

سأتعلم في المعهد حتي أنجح. ثم سوف أتعلم في الجامعة اﻹسلامية في المدينة المنورة. إن شاء الله. و أرجو بزيارتك إلى هنا

والسلام عليكم ورحمة الله و بركاته

أخوك احفظ

في المعهد اﻹمام الباري

Keterangan :

Seperti yang sudah aku utarakan di atas, ini aku tulis ketika aku masih kelas 2 Mutawasithoh, setingkat 2 SMP. Waktu itu aku masih di Imam Bukhori. Dan waktu itu cita citaku untuk meneruskan belajar di Saudi. Terlebih di Jami’ah Islamiyah di Madinah. Cita cita itu berlanjut sampai aku lulus SMP ketika itu aku di Al Madinah, Grenjeng.

Namun, lama lama gyah juga ke inginan itu. Dan, semoga Alloh mengkabulkan cita citaku. Dan semga ini -pilihanku sekarang- lebih baik untukku, keluarga, dan ummat.

Allohumma Aamiiin,

Perhatian : Kalau tdak faham, afwan ya ga aku translate. Kalau mau mahamin isinya, silahkan di translet dulu lewat google translate atau yang selainnya.

Semarang , 12 Desember 2011

Advertisements

2 comments on “(Kenangan)Sebuah Surat, Tugas Tadrib Kelas 2 Mtw

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s