Solusi .Bok File Format Untuk Ubuntu

Bismillah,

Berkali kali aku berkeliling dunia tak mendapatkan satupun aplikasi yang enak untuk membaca ebook kitab kitab. Terutama untuk pembaca file .bok yang biasanya di pakai maktabah shamelah.

Kata katanya, file bok itu hanya milik windows.  Tapi dalam benakku, masak sih beginian aja ga bisa di lakukan di linux? -terkhusus ubuntu aku-

Sempat terpaku sama el kirtasse, tapi ternyata setelah ku coba, aku bingung sendiri menggunakannya. Tidak, aku tidak meneruskan lagi penggunaan elkirtasse meskipun aku belum menghapusnya. Kini, aku dapatin aplikasi yang pas untuk membuka file .bok. Tidak harus pakai windows bunk, linuxpun bisa.

Aplikasinya? Namanya Thwab. Bukan yang Thawab loh yah. Sudah beda aplikasi.

Caranya?

  1. Ketik “Sudo su” tanpa tanda petik di terminal, setelah itu kamu di mintai password, kasih aja password kamu.
  2.  Tambahkan repository milik sabily dengan cara mengetikkan “add-apt-repository ppa:sabily.team/ppa” tanpa tanda petik di terminal. Tunggu beberapa saat. Lamanya tergantung dengan kecepatan koneksi kamu.
  3. Update, dengan cara “apt-get update” tanpa tanda petik. Ini juga tergantung koneksimu.
  4. Sekarang langkah installasi. Ketikkan “apt-get install thwab” tanpa tanda petik. Ingat, bukan thawab. Sudah beda aplikasi. Tekan “Y” saja ketika di minta konfirmasinya.

Alhamdulillah, file .bok kamu sudah bisa di buka.

Sekedar pesen, Yang punya file file maktabah shamelah, aku minta ya…. Tentu saja yang memungkinkan untuk tatap muka sama aku.. Jazakumulloh khoiron katsiroo

7 comments on “Solusi .Bok File Format Untuk Ubuntu

  1. makasih gan atas infonya, meski sudah kelewat lama,.
    ane minta solusi tentang aplikasi pembaca bok,.
    Ane alhamdulillah punya lumayan banyak punya buku yg berformat bok,.
    ane bingung styap kali membuka, selalu gagal, baik dengan adobe, word, txt, dll,.
    Dengan tutorial di atas ane bingung,.
    minta solusinya dong,.??
    Ane butuh, aplikasi pembaca file yg berformat bok. Saya download dari maktabsyamilah, bok tersebut,.
    Di tunggu blesannya gan,.??
    Smga bisa membantu,.??

    • di mana?? Di ubuntu kah??
      gini cara ringkasnya…. ketikkan di terminal yang dibawah ini….

      sudo add-apt-repository ppa:sabily.team/ppa
      sudo apt-get update
      apt-get install thwab

      sudah selesai… pake koneksi internet loh yah…
      oh ya, bisa di upload tuh buku bukunya?? atau agan di daerah mana??

  2. di mana?? Di ubuntu kah??
    gini cara ringkasnya…. ketikkan di terminal yang dibawah ini….

    sudo add-apt-repository ppa:sabily.team/ppa
    sudo apt-get update
    apt-get install thwab

    sudah selesai… pake koneksi internet loh yah…
    oh ya, bisa di upload tuh buku bukunya?? atau agan di daerah mana??

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

