(Tips)3 Tips Hilangin Malas Belajar

Bismillah,
Pernahkah kawan merasakan malas? Bosan? Capai? Tak ada gairah? Dalam belajar? Yah, ini sudah umum, bahwa tiada orang yang terlepas dari perkara ini. Lalu?
Beberapa waktu lalu aku sudah terangkan beberapa senjata untuk menghilangkan hal tersebut. Namun, tak apa kan aku tuliskan lagi? Mungkin hampir sama. Tapi tak apa lah.
-Tips berikut ini aku sadur dari كتاب العلم karya Syaikh Muhammad bin Sholih bin Utsaimin hal 78 maktabah nurul huda-
Karena malas, tidak ada gairah itu merupakan musibah terbesar bagi pembelajar (penuntut ilmu-pen), maka perhatikan tips2 berikut. Sem0ga ini bermanfaat dan menjadi pahala bagi penulis, pembaca, dan yang mengamalkannya.
Tips pertama : Ikhlaskan niatmu dalam belajar hanya untuk Alloh. Karena ketika kita tahu kalau dalam belajar kita di beri pahala oleh Alloh, kita akan bersemangat dan tambah semangat.
Tips kedua : Bertemanlah dengan teman yang menyemangatimu dalam belajar dan membantumu. Jangan kamu bosan dengan mereka. Selama mereka masih men0l0ngmu dalam belajar.
Tips ketiga : Bersabarlah. Cegahlah dirimu ketika mau berpaling dari belajar. Ketika kamu biasakan bersabar kamu akan selalu bersemangat, dan hari harimu yang kamu tinggalkan itu merupakan hari terlama yang pernah kamu tinggalin…

Semangatlah kawan, ilmu itu banyak dan panjang jalannya. Sedangkan umur kita, masa aktif di dunia ini sangatlah pendek dan tak akan kembali. Pantaskah kita menyianyiakannya?

Advertisements

3 comments on “(Tips)3 Tips Hilangin Malas Belajar

  1. Pingback: Menulis, Belajar dan Bermain « Muhammad Ihfazhillah

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s