Kaedah 3 : Mereka Semua Musyrik (Bag 4)

Bismillah,

Alhamdulillah, semua minnah hanya milik Alloh. Apa yang Alloh kehendaki maka itu terjadi walaupun sebab tidak terlihat terjadi. Apa yang tidak di kehendaki tidak akan terjadi walaupun sebab sebab untuk menjadikannya terjadi. Siapa saja yang Alloh muliakan, tidak akan ada yang dapat menghinakannya. Dan yang Alloh hinakan, tidak akan ada yang dapat memuliakannya. Wallohu a’lam.

Diantara penghinaan kepada manusia adalah Alloh menjadikannya diperangi oleh segenap para rosul, yakni mereka yang menjadikan bagi Alloh tandingan dalam sesembahan mereka. Entah tandingan tersebut berasal dari batubatuan, pepohonan, ataupun orang orang sholih atau para nabi, yang Alloh telah ciptakan mereka. Para rosul memerangi mereka tanpa membeda bedakan mereka.

Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab berkata :

Dan dalil para nabi : firman Alloh ta’ala : dan tatkala Alloh berfirman wahai Isa bin Maryam, apakah kamu berkata kepada manusia jadikanlah aku dan ibuku dua sesembahan selain Alloh? dia berkata maha suci Engkau, tidaklah patut bagiku untuk mengatakan apa yang tidak berhak bagi ku. Bilakah aku mengatakannya Engkau sungguh telah mengetahuinya. Engkau tahu apa yang ada di jiwaku, dan aku tak mengetahui apa yang ada pada diriMu. Sesungguhnya Engkau mengetahui apa yang ghoib ghoib [Al Maidah : 116]

Syaikh Sholih bin Fauzan Al Fauzan berkata :

Ayat ini mengandung dalil bahwasannya peribatan kepada para nabi adalah syirik sebagaimana syiriknya peribadatan kepada patung patung.

dan dalam ayat ini merupakan bantahan kepada siapa saja yang membagi bagi perkara tersebut dari para penyembah kuburan.

Maka didalam ayat ini pula terdapat bantahan bagi smereka yang berkata : bahwasannya syirik itu adalah peribadatan kepada patung patung. Dan tidak adapat disamakan disisi mereka antara siapa saja yang mengibadahi patung dan siapa saja yang menyembah wali atau orang sholih. Dan mereka mengingkari penyamaan diantara mereka. Dan mereka meyakini bahwasannya syirik terbatar pada peribadatan kepada patung saja. Dan ini adalah kesalahan yang jelas dari dua sisi :

Sisi pertama : Bahwasannya Alloh mengingkari seluruhnya di Al Qur’an dan memerintah untuk memerangi seluruhnya.

Sisi kedua : Bahwasannya Nabi tidak memisah antara orang yang menyembah patung dan orang yang yang menyembah malaikat atau laki laki sholih.

Selesai perkataan syaikh….

Laluu….. dari sisi mana lagi syirik masih akan di beda bedakan lagiii????

Advertisements

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s