Mari Berkomunitas di Faceblog

Bismillah,

Kawan,

Perkenankan diriku,

Tuk berbagi,

Tentang apa saja yang ku lewati,

Kawan,

Faceblog mirip Facebook,

Pun mirip dengan twitter,

Kawan,

Faceblog cocok tuk narablog,

Dari Sabang hingga Merauke,

Hingga belahan dunia,

Kawan,

Sudahkan kawan join?

Ada pula kontes disana,

Tak rugi semoga bergabung,

Saling berbagi, berbagi,

Menabur faedah,

Menyemai manfaat,

Menjalin tali, semoga tak terputus.

Ups, semoga cukup intronya yah…

Ini sedikit mungkin ulasan aku tentang Faceblog.web.id. Ia adalah sebuah portal, dimana para narablog sekalian bisa bertemu di dumay. Situs ini dibangun dipenghujung tahun ke 10 di abad ke 21.

Dari nama, sebetulnya mirip dengan facebook.com. Sedangkan dari segi tampilan, mungkin bisa dikatakan, gabungan dari gen twitter bersama gen facebook yang dicampurkan, kemudian di aduk sedemikian rupa. Kita bisa melihatnya dari beberapa sisi:

  • Dari update status, kita bisa melihat tampilannya lebih mirip dengan tampilan facebook, walaupun yang tautan, gambar, dan lain sebagainya itu terletak dibawah.
  • Dari jumlah karakter, Faceblog ada diantara keduanya. Lebih banyak dari Twitter, yang kita dibatasi dengan hanya boleh menulis sejumlah 160 karakter. Dan lebih sedikit dari facebook, yang kita diijinkan update status hingga 420 karakter. Sedangkan di Faceblog kita di ijinkan untuk 200 karakter. Adil bukan :mrgreen:
  • Dari segi dashboard, sepertinya lebih layak kalau disebut mirip dengan facebook. Dan ada sedikit kemiripan dengan twitter.(La wong anaknya… *ups). disana ada area pemberitahuan, dan iklan iklan.
  • Dari segi mention, ini persis twitter, makai karakter “@”
  • Dan masih banyak lagi.

Perasaan aku ketika pertama kali mendaftarkan diri kesana, aku merasa asing. Mengapa? Bukannya seperti di facebook? Bukan karena itu, tapi karena teman teman masih banyak yang belum disana. Mau asal follow, tapi sepertinya orang yang akan aku follow itu jarang update. Alhasil, milih milih banget deh kalau mau follow.

Selain itu, dari update an para faceblogger sendiri. Menurut aku, sekali lagi menurut aku, masih banyak yang belum meng update tentang blognya, apakah itu postingannya, entah itu pemberitahuannya tentang postingan terbarunya. Pun begitu, mungkin, sekali lagi mungkin, dan merupakan usulan atau saran, tentang RSS yang menghubungkan blog dengan faceblog. Itu masih “sepertinya” tak berfungsi. Tapi, terima kasih untuk admin faceblog yang sudah mau bekerja keras untuk lahirnya situs itu.

Mari, kita ramaikan faceblog, dengan berkomunitas di faceblog.

Ini merupakan ajakan bagi kawan kawan, para narablog sekalian untuk mendaftar ke situs tersebut. Apalagi kini mengadakan kontes SEO yang hadiahnya sangat mengiurkan, bagi aku, yaitu laptop. Mungkin bagi yang berduit, itu sangat biasa, bagi yang tak berduit, sangat luar biasa. Iyakan?

Mari kita ramaikan faceblog dengan berkomunitas di faceblog.

Ini merupakan ajakan bagi kawan kawan, untuk menebar faedah, menyemai ilmu, menjalin silaturohmi, bersama blogger indonesia, dari sabang sampai merauke.

Hemt,

dengan ini, aku berharap, faceblog dapat diraih dan digapai oleh mereka para blogger indonesia.

Sebagaimana situs jejaring lain, ada dampak baik dan dampak buruknya untuk para pemakai jejaring sosial. Dampak baiknya, adalah seperti yang ku ucap diatas. Dan dampak buruknya masih juga banyak. Diantaranya, penyia nyiaan waktu bila tak diatur sedemikian rupa. Padahal waktu adalah aset berharga bagi manusia. Dan lain sebagainya.

Dikatakan, faceblog bisa menjadi bermata dua, seperti diatas. Gunakan secara bijak. Oke.

Oh faceblog, semoga misimu berhasil. Dengan itu, mari kita berkomunitas di faceblog.

Advertisements

5 comments on “Mari Berkomunitas di Faceblog

  1. Pingback: kesan qu .. « indrysantiautami

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s