Quote

Kawan, raihlah asamu di puncak derita. Gunakan sakitmu untuk bersabar dan minta maghfirohNya. Jangan jadikan sakitmu terpenuhi lagi dengan pekatnya genangan maksiat.

Bismillah,

Segala puji hanya milik Alloh Robb Semesta Alam yang telah melimpahkan nikmat yang tak terhingga,

Dan Sholawat serta salam terlimpah kepada Nabi Muhammad -Shollallohu ‘alaihi wasallam- Seorang utusan yang jujur, dan kepada sahabatnya serta pengikutnya hingga hari berbangkit kelak,

Amma Ba’du,

Kawan, masihkah perih kau rasa? Masihkah derita kau panggul? Sudahkah kau terima suratku kemarin? Semoga Alloh gantikan sakitmu dengan ganjaran yang tak terhingga.

Kawan, bila sakit masih kau rasa, akankah kawan akan memutus asa? Bila derita tak kunjung pergi, akankah asa akan kau putus? Jangan kawan!

Kawan, aku punya kawan, dia juga sepertimu, mungkin lebih parah yang dia derita. Dia juga berputus asa. Susah bagiku tuk berikan nasehat. Sudah ku usaha, namun dirinya terus berputus, aku harapkan kawan tak seperti itu.

Kawan, sudahkah sampai kepadamu derita Noorah? Namun di sisi sakit nya ia tak berputus asa akan rahmatNya, bahkan selalu menasihati saudara kembarnya. Tidak, aku tak ingin takuti kau dengan kematian. Tapi aku akan beritahukan betapa dirinya merangkulkan asanya kepada Alloh. Betapa ia sangat bertawakkal kepadaNya. Inilah yang harus di contoh kawan.

Kawan, Tuhanmu dan tuhanku yang satu takkan bebankan kepada hambaNya sesuatu yang tak bisa ia pikul. Tapi, kebanyakan manusia merasa lemah. Hingga keluh kesah tak karuan keluar dari mulut dia. Jangan kawan, engkau tengah di anugerah. Jangan kau cela anugerah.

Maka dari itu kawan, janganlah engkau berputus asa dari Rahmat Alloh yang meliputi seluruh makhluk. Teruslah menjalin kasih denganNya. Panjatkan mohon kepadaNya. Kurangi tidurmu, akui kuasaNya. Berikan syukurmu untukNya, meskipun kau sedang dicoba. Karena di samping cobaan yang kau dera, kenikmatan terus menerus mengalir tanpa kau rasa.

Kawan, bagaimana pendapatmu tentang O2 yang Alloh berikan setiap harinya? Itu belum seberapa kawan, Alloh masih punya kenikmatan yang banyak.

Sakitmu, jadikan batu loncatanmu kawan. Sakitmu, Alloh coba kamu kawan. Sakitmu, Alloh memilihmu kawan. Tak ada seorangpun yang di bumi ini hidup tanpa cobaanNya, semua itu agar dimengerti siapa yang kuat berada di jalanNya maupun yang tidak.

Kawan, raihlah asamu di puncak derita. Gunakan sakitmu untuk bersabar dan minta maghfirohNya. Jangan jadikan sakitmu terpenuhi lagi dengan pekatnya genangan maksiat.

Sungguh kawan, banyak diantara orang yang sakit masih dapat hidup lebih lama, sedang kau lihat, orang orang yang kuat kekar, dokter dokter yang mengobat, muda mudi yang berfoya, lebih dahulu tinggalkanmu. Semua bisa terjadi. Alloh maha mampu atas segala sesuatu.

Dan sholawat serta salam serta salam tercurah kepada utusanNya utusan yang tak berdusta, utusan yang tak berbicara dengan hawa nafsunya, melainkan dari wahyu yang diturunkan kepadanya, serta kepada sahabat dan pengikutnya yang ikhsan hingga hari pembalasan kelak.

Wasslaamu’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh

Akhuukum fillah,

Muhammad Ihfazhillah

Temukan Asa di Puncak Derita (Hiburan)

Advertisements

4 comments on “Temukan Asa di Puncak Derita (Hiburan)

  1. Jangan sia2kan nikmat jasmani dan rohani yang telah Allah berikan pada kita. ๐Ÿ˜
    Manfaatkan semaksimal mungkin sebelum Allah mencabut kedua nikmat itu dari kita.

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s