[SHARE] Untuk apa Kita Online

Bismillah,

“Aku akan memaskukkan ke 3 batu besar itu terlebih dahulu ke dalam gelas, kemudian baru kumasukkan kerikil kerikil kecil itu”

Pagi yang cerah, insyaAlloh untuk hari yang cerah. Dan menghantarkan kita ke tujuan yang kita tuju masing masing.

Bagaimana kabarnya? Baik kan? (jawab! [maksa] :hammer: ) Semoga baik yah. Alhamdulillah.

Sering kali setiap aku memencet tombol power di ujung kiri atas laptop Toshiba M45 aku, yang kemudian menuliskan password Logg in ku ke ubuntuku dan langsung aku konekkan ke internet aku bingung mau menuju beranda mana yang aku ingin singgahi. Bagaimana dengan kawan? Apakah juga mengalami hal yang sama?

Padahal, sebelumnya aku sudah bawa peta. Pertama tama, aku mau ngetok pintu gubuknya si anu. Kemudian si ana. Lalu si Ini. Setelah itu si unu. Tapi, sekali lagi, setelah terkoneksi dengan internet, seakan pikirann itu melayang. Peta itu terbang. Peta itu pergi ke negeri entah berantah.

Kalau sudah begitu, semuanya serba malas. Biasanya kalau sudah begitu aku langsung buka facebook [bagaimana dengan kawan?]. Ah, tak ada notifikasi di sana. Buka tab lagi. Aku ketikkan di adress bar “yarelz.wordpress.com” kemudian aku logg in. Ah, belum tertarik. Buka tab lagi. Tulis lagi. Kali ini di box search. Berita hari ini.

Karena tak ada tujuan, akhirnya semuanya beranjak menjadi malas. Tapi anehnya, aku tetap memaksakannya. Jadi, aku terpaku sama hal hal yang tidak berguna dan waktuku sia sia. Padahal, ketika aku punya masalah yang ingin aku cari, aku pasti cari yang itu dahulu sebelum yang lainnya.

Aku jadi ingat. Aku pernah membaca kisah seorang dosen [atau trainer?] berkata ke mahasiswanya. Kuranglebihnya begini

“Bila aku punya gelas, 3 batu besar, dan banyak kerikil kerikil, mana dulu yang akan kalian masukkan?”

Ada banyak jawaban yang beragam. Analisis para mahasiswa juga beragam. Maka dosen itu menjawab

“Aku akan memaskukkan ke 3 batu besar itu terlebih dahulu ke dalam gelas, kemudian baru kumasukkan kerikil kerikil kecil itu”

Apa pelajaran yang bisa kita ambil? Yap, masalah prioritas! Kita patut mendahulukan yang penting, kemudian yang aga penting, kemudian yang tidak penting.

Ah, melebar. Ya, itulah yang kini sering aku rasakan. Bahkan semalaman tidak tidur hanya karena bingung mau baca apa.

Kemudian, setelah berakhir waktu malam, dan digantikan dengan pagi, kantuk sudah menguasai, namun waktu sudah subuh, penyesalan itu datang. Kenapa aku tak mencari hal ini? itu?

2 comments on “[SHARE] Untuk apa Kita Online

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

