Sihir, beneran atau khayalan? (sebuah pertanyaan)

Bismillah,

sihir kini menuai polemik, apakah itu sesuatu yang benar benar ada ataukah hanya khayalan. Di zaman yang serba modern kini, banyak yang tidak mempercayai kejadian penuh mistik ini. Itu hanyalah mitos belaka, kata sebagian orang. Ah, itu orangnya tidak waras, kata yang lain.
Namun, agama ini telah menerangkan kalau sihir benar benar ada. Di surat al-baqoroh, Alloh menyebutkan “dan tidaklah Sulaiman itu kafir, akan tetapi yang kafir itu setan setan yang mengajari kepada manusia SIHIR”.
Sepintar pintarnya orang, tidak serta merta mempercayai keberadaan sihir. Walaupun ituh orang muslim. Aku ambil contoh yang sebagaimana yang ummi menceritakannya ke aku. Seorang kena sihir, namun keluarganya membawanya ke psikolog, hingga keluarga si korban berujar “apa gara2 buku2nya ini yah dok?”.
Lalu, bagaimana masalah dukun yang identik dengan persihiran yang selalu masih marak orang menbuang uang bahkan agama untuk mendatanginya entah untuk minta agar seorang menyukainya akan sirna, atau yang sedang ramai, khusus.a dlm bidang kristenisasi lewat sihir akan selesai lewat hukum? Pdhl sebagian poliri tak percya sihir.
Bagaimana dgn kalian. Anda, atau antum? Apakah ada yang percaya? Atau malah menolak existensinya?

Advertisements

8 comments on “Sihir, beneran atau khayalan? (sebuah pertanyaan)

  1. Sihir emang ada karena nash dari Al Quran memang nyata2 menjelaskannya. Saya juga pernah beberapa kali memfasilitasi pengobatan beberapa orang teman dan rekanan yang terkena sihir untuk diruqyah kpd Ustadz…
    Bagaimanapun, sihir adalah hal yang dilarang ALlah. Sihir adalah ajaran syaithan…

  2. percaya
    tp pembuktiannya susah
    apalagi klo di hukum

    bahkan di Shohih Bukhori sy pernah membaca bhw Nabi pernah disantet oleh org Yahudi
    ๐Ÿ˜ฆ

    • Ia, nabi pernah disantet dan itu pelajaran buat kita. Yang namanya santet butuh korban dan buhul. Buhul bisa berupa apasaja milik si korban. Dan begitulah, memang susah pembuktiannya. Apa lagi tidak ada KUHP yang berisi seperti itu (pinginnya ada, soalnya sudah pelanggaran berat, ngarep.com). Jadi, mau dikasusin, pintu sudah tertutup dulu di indonesia

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s