Tulisan-id.com: “Hal besar (kadang) berasal dari hal kecil”

Bismillah,

Sungguh indah bilamana hari hari kita kita ramaikan dengan adanya berbagi. Karena, berbagi adalah sedekah. Bila sedekah itu bermanfaat bagi orang lain, kemudian di manfaatkan secara terusmenerus dan estafet, insyaAlloh akan menjadi ladang kita. Kita tahu, ladang kita setiap hari menyirami, menyiangi, kemudian setelah jadi, kita tinggal menikmati hasilnya. Dan ketika kita mati, kita telah meninggalkan hal yang berharga dan kita tinggal menikmatinya. Pahala yang terus mengalir.

Diantara hal yang kita dapat menjadikannya bagaikan ladang adalah menulis. Selagi hidup, kita pasti bisa menulis. Menulis apa saja. Menulis yang ada di otak. Menulis bebas. Menulis artikel. Menulis dakwah. Bermacam lah.

Raga boleh mati. Tapi dengan menulis, seolah penulis itu kekal. Namanya selalu harum tercium. InsyaAlloh, pahala terus mengalir kepada yang telah mencurahkan gagasannya di dalam tulisan. Lihat saja Al Imam Bukhori dengan karyanya yang begitu spektakuler. Kitab yang paling shohih setelah Al Qur’an. Beliau sudah meninggal beratus ratus abad yang lalu, tapi, apa yang kita lihat? Kitabnya di pelajari di mana mana. Namanya hampir setiap kali di hafalkan. Dan yang paling penting, amalannya tinggal mengalir kepadanya. Setiap kali ada yang mempelajarinya, pahala mengalir kepadanya.

Belajar dari yang kecil, apakah salah? Bukankah yang besar itu bermula dari yang kecil? Bukankah si adek bayi awalnya tidak tahu apa apa? Kemudian dia mengenali wajah ibunda tercintanya. Kemudian ia setelah agak lama belajar untuk berjalan. Jatuh jatuh sih, tapi apakah ia akan menyerah? Bila menyerah, sampai sekarangpun dia takkan bisa berjalan.

Dengan kehadiran dunia virtual ini, menjadikan kita lebih mudah dalam berinteraksi dengan orang sedunia. Orang Arab, kita bisa mengenalnya. Aha, dunia menjadi sempit. Benarkan?

Dengan kehadirannya pula, berbagai kemudahan yang lain muncul. Para praktisi internet mulai memberikan kemudahan kemudahan yang maha untuk urusan kita. Diantaranya adalah menulis.

Nah, website http://www.tulisan-id.com/ merupakan kemudahan menulis. Kalau kita tidak bisa menulis, atau belum ada inspirasi, atau mau sekedar mencorat coret di sana bisa. Atau sekadar pemanasan untuk menulis di blog. Boleh. Boleh.

Kemudian, apa saja tipe tulisannya? Semuanya boleh. Mau opini, boleh. Mau puisi, boleh. Mau Motivasi boleh. Mau ancur ancuran, boleh. Mau cerpen, boleh. Boleh boleh aja.

Saat ini disana baru ada 4 penulis aktif disana termasuk aku. Mau ikutan nimbrung disana? Sangat aku sarankan. Pasalnya, biar rame.

Disana, saran komentarnya sangat di butuhkan. Untuk kemajuan bersama, penulis indonesia.

Kepribadian berbenih dari kebiasaan. Kebiasaan berbenih dari pemaksaan. Dan pemaksaan berbenih dari motivasi. Motivasi untuk menulis sudah ada, tinggal action. Tulis, dan paksakan untuk menulis.ย  Setelah menjadi kebiasaan, jadilah kepribadian.

“Hal yang Besar berasal dari hal kecil”

Demikian review dari aku tentang website itu. Kurang lebihnya mohon maaf.

Advertisements

9 comments on “Tulisan-id.com: “Hal besar (kadang) berasal dari hal kecil”

  1. kapan nih kamu nulis lagi di tulisan-id?
    udah lama kamu tak nongol di sono… ditunggu lagi tulisannya ya,,, biar rame lagi, hehe,, ^^

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s