Petaka Kelulusan

Bismillah,

Dihari kelulusan, ada beberapa orang anak yang lulus. Dan yang lain tidak (ya iyalah).

Yang lulus, dan yang tidak semuanya coret coret baju, rambut dan sepatu. Tak pandang gender. Perempuanpun juga. Mereka juga berpesta pora. Dan mereka sudah terlaluan, minum minuman keras.

Konvoipun di lakukan. Iring iringan badut anak sma memenuhi jalan raya. Tapi tak ada pelebaran jalan. Jalan semakin sempit.

Dalam keadaan mabuk, mereka terus melanjutkan konvoi. Nah, tiba tiba datang bus dengan tiba tiba. Yang paling depan dari yang konvoi itu menabrak bus. Langsunglah dia meluncur ke kaca bus. Mukanya penuh dengan kaca kaca. Sedangkan teman yang di belakangnya, pingsan. (yang di depan itu mati)

“Bu, samuel”, dengan nada orang mabuk teman yang lainnya ke rumah samuel.

“Da apa?”, tanya ibunya dengan nada kaget.

“Duuh naak naak, pagi pagi berangkat buat lihat lulus atau ndaknya, tapi kok pulangnya kayak begini?”, tangis orang tuanya.

Yang satu lagi, cacat.

Cerita diatas diceritakan kemarin oleh guru les aku kemarin.

Hemm, tiada yang tahu kapan kita meninggal. Sedang apa. Kita pun tak tahu. Betapa senangnya ketika meninggal ketika dalam ketatan kepadaNya. Dan betapa sengsaranya ketika meninggal dalam bermaksiat.

Semua pasti kan mati.

“Setiap jiwa pasti merasakan kematian”

“Engkau akan mati (wahai Muhammad), dan mereka akan mati”

Semoga menjadi renungan bagi kita semua

Advertisements

22 comments on “Petaka Kelulusan

  1. Gak ada yang salah, semua siswa yang lulus sepertinya juga melakukan konvoi, dan setiap orang bisa mati kapan saja. Pesan moralnya ingatlah kematian, kita tidak abadi, berbuat baiklah selagi sempat.

    Maaf kalo salah, hehe.

  2. makanya, jangan konvoi-konvoian kayak gitu ah… ๐Ÿ˜ก
    kalau lulus, rayakan dengan cara yang baik dong… ๐Ÿ˜‰

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s