(Warning) Terorisme Takkan Terbasmi !

Bismillah,

Apakah yang tengah di lakukan pemerintah tentang pembasmian teroris dengan memburu mereka mereka yang terduga keras ada kterkaitan dengan teroris, yang akhir akhir ini merambah bumi solo kembali dengan korban sipil(pedagang angkringan) tak bersalah meninggal terkena peluru nyasar dari seorang teroris . Tumbuh seribu setelah mati satu.

Merebaknya kasus terorisme langsung terus menerus mengahntui para warga sipil yang tak bersalah. Mereka selalu di liputi was was yang sangat tatkala telepon berdering dan teroris berkata bahwa di sana ada bom yang siap di ledakkan. Budtuh ketelitian untuk mendengarkan nada penelpon yang terkadang hanya isu, tapi akan berakhir mengenaskan. Gedung porak poranda. Manusia berlarian. Pecahan kaca menghambur ke jalanan. Gelegar bom menjadi hantu menakutkan.

Tersebarnya faham keras sehingga di kaitkan dengan terorisme yang selalu saja di kaitkan pula dengan aktifitas aktifitas pengeboman, baik berdaya ledak tinggi sedang maupun rendah yang selalu seja merendahkan kedudukan agama islam ini yang selalu menjunjung tinggi keamanan, kenyamanan, persaudaraan melarang diskriminasi, persatuan diatas Alqur’an. Islam dalam film film selalu, atau kebanyakan di kaitkan dengan kelakuan terorisme. Salah memahami ayat yang berujung kepada kelakuan yang ekstrim.

Allohummahdini wah dina wahdihim (Ya Alloh, berilah hidayah kepadaku, kepada kami serta kepada mereka semua)

Hati ini selalu di liputi kesedihan ketika melihat sebagian kaum muslimin melancarkan serangan yang katanya demi menumpas kaum kuffar zionis dan selainnya yang termasuk sekutu sekutu mereka. Sampai sampai tak lagi melihat kepada batasan batasan yang di tetapkan oleh agama mereka, islam yang mulia ini. Padahal, apa yang mereka dapatkan dari perbuatan itu? Kaum muslimin yang tak bersalah. Sekali lagi, kaum muslimin yang tak bersalah. Dan mereka dalam hakikatnya dengan perbuatan tersebut tanpa di sengaja menghambat dakwah islam sendiri. Wal ‘iyadzubillah

Dan pertanyaan aku selama ini, apakah terorisme yang telah merebak dan merekrut kebanyakan para pemuda ini akan sirna seiring bertambahnya waktu dan bertambahnya kepala kepala mereka yang tertangkap? Akan tetapi, jawabannya adalah takkan terhapus.

Berbeda namun sama. Saat itu, parapemberontak mengepung kediaman Utsman bin Affan satu diantara Khulafa’ Rosyidin. Tepatnya yang ke tiga. Mereka bersikeras untuk membunuh Utsman, penulis Al Qur’an. Dan keputusan pemberontak telah bulat kemudian pembunuhan takkan lagi terelakkan. Dalam keadaan yang berpuasa dan diatas al qur’an beliau bersimbah darah.

Kemudian, pada masa Ali menantu Rosululloh -shollallohu ‘alaihi wasallam- terjadi perang siffin dan disana ada dua kelompok ekstrim, Syi’ah dan Khowarij.ย  Syiah adalah yang mengelu elukan kholifah ali dan mengangkatnya dari derajat yang lebih darpada derajatnya dan mengingkari keutamman sahabat yang lainnya. Yang satunya lagi, Khowarij. Yang mengkafirkan SAhabat Ali karena salah memahami ayat “Barang siapa yang tidak berhukum dengan hukum Alloh maka ia adalah orang orang yang kafir’. Ya, puncak dari pemahaman mereka adalah pengkafiran penguasa yang telah jelas kita lihat sekarang. Dan berujung penghalalan darah kita semua, kaum muslimin.

Berbeda tapi aslinya sama. Selalu saja merubah nama, namun bila dilihat akan sama. Kelompok radikal tersebut ujung ujungnya adalah pengkafiran penguasa. Dan itu adalaha ideologi yang telah terpasang dan terpasung di dalam dada dada mereka yang terus merekrut pemuda yang semangatnya setinggi langit untuk tegagnya agama namun malah mencemari eksistensi agama ini sendiri.

Terorisme takkan pernah terbasmi. Ketika tak mau kembali lagi ke pemahaman yang para sahabat pahami. Dan, terorisme takkan terbasmi, selagi keyakinan itu masih berada di dunia ini. Dan keyakinan itu takkan berakhir, sampai kita mengetahui hakikat dan kita belajar. Pertebal selalu keilmuan keislaman dan keimanan.

warning!!, terorisme takkan terbasmi!

Advertisements

4 comments on “(Warning) Terorisme Takkan Terbasmi !

  1. Saya juga baca koran Suara Merdeka tadi pagi. aaah,,,,kasian banget yang terkena peluru nyasar itu.

    Saya ingin tahu apa yang dituju dari para teroris itu? kalau jihad untuk membunuh sesama manusia, apakah itu jihad?? ckckckck

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s