“Yang tidak ngacungin jempol buat FPIs, berarti ndak sholat!”

Kta kata tegas itu tadi pagi di gelorakan oleh guru PKn ku. Ah, aku jadi malas mendengarnya. Aku kadang bingung yang di maksud olehnya. Tapi bagaimana pun, aku harus tetap terus menghormatinya.

Pagi pagi, lagit berbalut awan yang tersusun indah, aku menyusuri indahnya jalan menuju sekolah. Asap asap kendaraan bermotor berkumpul menjadi satu. Dan suara motor motor, serta mobil mobil mengiringi keberangkatanku kesekolah.

Hari ini adalah hari yang selaluย  ingin ku lewati. Aku selalu saja berharap kalau aku bisa melangkahi hari, aku tak harus berhadapan dengan hari ini. Hari rabu. Berisi pelajaran pelajaran, yang aku sendiri tidak menyukainya. Dilema.

Aku tidak tahu, berawal dari mana statemen itu berawal. “Yang tidak ngacungin jempol buat FPIs, berarti ndak sholat!” Kemudian beliau mengulanginya lagi dengan menambahkan “Aku sangat yakin”.

“Uh, berarti aku di anggapnya tidak sholat? Walaupun aku tak berharap bahwa ia mengetahui kalau aku itu sholat, tapi aku merasa di hina”, gerutuku.

Lagi lagi, pemikiranku harus bentrok sama guruku ini. Aku berusaha untuk tidak mendengar, tapi aku juga kasihan dengan teman teman yang lain. Aku kasihan bila mana mereka mengikuti jejak mereka. Maksiat dilarang, tapi, mereka juga melakukan maksiat. Mereka melarangnya dengan kekerasan. Hingga menimbulkan image bagi kaum muslimin yang ber long dress, kata mereka mereka itu kaum moderat. MasyaAlloh.

di dalam ke tidak setujuan, aku masih berusaha tuk tersenyum ๐Ÿ™‚

13 comments on ““Yang tidak ngacungin jempol buat FPIs, berarti ndak sholat!”

  1. Udah, tinggalkan omongan gurumu yang kacau itu. ๐Ÿ˜ก
    Sejak kapan manusia bisa menilai keimanan seseorang? Sejak kapan manusia bisa mengetahui apakah ibadah seseorang diterima ama Allah atau tidak? Menggelikan sekali omongan gurumu itu. Jangan didengar.

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

