Chreaphoria ’11 3: Perpustakaan Masjid

Waktu dzuhur mulai selimuti udara siang itu. Tak terasa waktu yang sangat cepat berlalunya. Baru saja mulai Tadi, perasaan masih belum ada satu jam. Yang di rasa, yang di lihat, sudahlah banyak. Kemudian, aku menuju ke masjid. Menunaikan kewajibanku sebagai seorang muslim. Sholat.

Kata mas dewa, kalau di sana itu, maksudnya di dalam masjid sejuk.”Ah, kan ndak ada AC nya?”, kata ku. Beliau menjawab, “Aku sudah pernah kok ngerasain”.

Oke deh, aku bersiap menuju tempat wudhu, dan kemudian sholat. Alhamdulillah hilang kepenatan seharian itu. Terlebih, ketika aku melihat rak rak, serta buku yang tercecer. Semakin ingin aku melahap buku bukunya. Tapi, waktu nya belum bersahabat.

Aku jadi berfikir, dengan membandingkan keadaan masjid sekolah ku dengan keadaan masjid SMAย  N 1 surakarta. Selain tempatnya luas, tapi disana di berikan fasilitas baca membaca. Yakni, di beri perpustakaan masjid.

Aku tak tahu, apakah yang kurang itu minat baca ataukah karena tidak adanya bahan? Aku sempat prihatin, dan sampai saat ini masih prihatin, kok bisanya, yang benar benar ada di buku tidak mengerti? Ah, itu pelajaran sekolah, banyak yang malas, aku pun kadang begitu. Tapi, ketika ku amati teman dudukku, dan setelah aku bawa majalah, eh dia hanya buka buka gambar gambar. Kutipan kutipan kata. Setengah hati tuk mencinta, dan hasilnya setengah hati pula. Duuh, pening.

Waktu rapat, aslinya aku ingin mengusulkan perpustakaan masjid. Tapi, kata yang lainnya ga usah. Udah ada perpustakaan di atas. “Ini perpus masjid, di isi tentang agama”, gerutuku dalam hati. Aku tak bisa bersuara. Terlalu minder.

Bacaan ringan, kadang mendulang banyak faedah. Misalkan, kita memberikan ke perpustakaan masjid majalah majalah yang ringan di bacanya, namun ketika dia membaca sedikit sedikit. Lalu di fahami, berfaedah. Ilmu sudah bisa nancep.

Aku, buku. Tanpa buku, aku merasa kesepian. Terlebih, ketika lagi ndak ada kerjaan, enaknya ngapain? Huft ๐Ÿ˜ฆ

Advertisements

2 comments on “Chreaphoria ’11 3: Perpustakaan Masjid

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s