Teroris, perorangan atau ideologi?

akhir akhir ini, dunia di hebohkan dengan serangan pasukan navy seal ke kediaman usamah bin ladin di pakistan. Kemudian ada banyak spekulasi di banyak orang, antara usamah mati atau tidak. Mengapa tidak di publikasikan fotonya?.

Dunia di guncang demo. Yang pro usamah mendemokan mengapa usamah di bunuh. Mereka banyak yang menuntut balas. Mereka ada yang baiat mati untuk balas dendam. Yang terjadi di solo, kemarin (6 Mei 2011).

Yang ku bahas, seperti di judul. Teroris itu perorangan atau ideologi? Maksud?

Maaf aku pakai kata teroris. Karena ini memang yang lagi banyak di gunakan. Teroris, di gunakan bagi orang yang meneror. Walau katanya terlalu galak, eiit kasar, tapi ga apa lah.

Perorangan maksudnya, mungkinkah ketika yang di buru cuma satu orang, yang lain ga akan balas?

teroris itu adalah ideologi. Ideologi mereka yang paling puncak adalah “mengkafirkan Penguasa”. Dengan mengkafirkan penguasa yang lainnya akan menjadi kafir, kemudian semua darah akan halal. Bagi mereka.

Nah, ketika yang diburu cuma dedengkotnya, yang kecil pastinya akan jadi dedengkot dong suatu hari? Jadi? “Mati satu, tumbuh sejuta” !

“banyak orang yang ngerasa ngga adil dengan cara amerika membasmi usamah, dengan menenggelamkannya di laut, terbukti banyak demonstrasi di mana mana, dan ini adalah bukti bahwa seharusnya ideologi yang di hilangkan, bukan manusiannya yang di hilangkan, bila yang di hilangkan hanyalah orangnya, “mati satu tumbuh sejuta”!” (my status at fb.com)

Bagaimana?

Advertisements

6 comments on “Teroris, perorangan atau ideologi?

  1. ideologi yang tidak pernah mati walaupun pemimpinnya mati. ideologi tidak bisa diberantas, karena tak tampak.
    solusinya hanya mempertebal tameng pada diri sndiri dan orang2 yang kita kenal agar tidak terjerumus, memasuki ideologi yang busuk.
    salam

    • oh iya yah…. ideologi emang dak bisa di hilangkan, terbukti dari sejak dahulu kala ketika kekholifahan ali, sampai sekarang masih ada,
      walaupun berbeda namanya,……

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s