Diary 1: Curhat

Selama ini, aku sudah banyak nyimpan masalah diary di otakku. Mulai dari tabu ga sih laki nulis diary? apa saja yang mau di tulis? ah, aku bukan lelaki cengeng. Dan masih banyak lagi. Dan kemarin, aku berkunjung ke blognya mbak Kartika Sari Dewi yang bahas tentang diary. Kemudian, segeralah muncul ide ide baru yang semoga bermanfaat.

Menulis di diary itu identik dengan curhat. Dan kebanyakan yang di tulis itu rasa kecewa, sedih, patah hati. Aku juga pernah merasakan ketiganya itu. Dan ketiganya itulah yang membuatku makin aktif menulis diary. Sepertinya, itu adalah roh kepenulisanku. Tanpa ada tiga itu, aku merasa tak bisa menulis.

Oh, jadi kalau mau nulis kudu sedih, kecewa atau patah hati? oh sungguh tidak. Malahan kalau pas seperti itu, kata kata takkan mau mengalir melalui ujung jari jariku yang di alirkan melalui tuts tuts keyboard yang mengisi halaman kosong layar, atau kertas yang tak berdosa. Jadi?

Diary untuk belajar menulis lah. Dengan menulis kita bisa memahami. Aku pernah membaca, “Menulislah untuk memahami, bukan untuk di pahami”. Ketika kita tidak memahami tulisan kita, cobalah fahami. Ditelisik lebih lanjut. Jangan paksa orang lain untuk memahami, entar jebol otak orang. Soalnya, mereka takkan tahu apa yang sebenarnya ada di otak kita.

Diary untuk curahan hati. Ketika curhat, kita perlu berpikir beberapa kali sebelum membilangkannya kepada orang. Entar orang itu bocor lagi, berabe kan?

Curhat dengan menulis, lebih bagus. Lebih menguras rasa sakit. Lebih menguras beban di hati. Plong jadinya.

Dengan menulis, kita akan mendapatkan banyak manfaat. Ketika kita tidak mau orang tahu, kuncilah rapat tulisan dan bacalah untuk sendiri. Bagaimana sekarang?

Advertisements

4 comments on “Diary 1: Curhat

  1. Sejak remaja saya terbiasa curhat dengan menulis di diary. Memang jadi terasa plong, lega karena sudah dikeluarkan.
    Sekarang jamannya blog, jadi ngebloglah kita untuk bercurhat :).

Kesan Dan Pesannya Kawan ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s